Minggu, 04 Desember 2016

Komplikasi Asam Lambung

Sebagian besar penyakit bermuara pada gangguan sistem pencernaan. Sistem pencernaan meliputi mulut, air liur, gigi, kerongkongan, lambung, liver, usus halus, empedu dan getah empedu. Ketidakseimbangan yang terjadi pada salah satu atau beberapa diantaranya akan berimbas pada terjadinya gangguan yang berujung pada timbulnya penyakit, baik penyakit akut maupun kronis. Gangguan yang terjadi pada lambung antara lain asam lambung yang terlalu tinggi/berlebihan, gas lambung, bakteri lambung, tukak lambung dan tumor/kanker lambung. Asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan katub lambung bagian atas terbuka sehingga asam lambung dapat tumpah/menyebar ke kerongkongan yang dapat menimbulkan gejala sakit pada daerah dada seringkali menimbulkan rasa seperti terbakar (heart burn). Gejala ini seringkali disangka penyakit jantung padahal ini merupakan GERD/asam lambung yang tumpah ke kerongkongan). Rasa sakit dapat seperti rasa ditusuk-tusuk. 

GERD juga dapat menyebabkan rasa asam yang berlebihan pada daerah mulut, kadang menimbulkan pendarahan pada gusi dan gigi yang dapat memicu terjadinya infeksi jika terdapat banyak bakteri yang masuk. GERD juga dapat menyebabkan gangguan pada daerah telinga, sinus dan pangkal tenggorokan, serta dapat memicu batuk kering. 

Asam lambung yang berlebihan pada ujungnya akan menyebabkan meningkatnya kandungan asam di dalam darah (pH darah : pH darah arah semakin rendah artinya tingkat keasaman semakin tinggi). Tingkat keasaman darah yang tinggi dapat menyebabkan masuknya sebagian kecil atau besar senyawa asam masuk ke dalam otot sehingga berdampak pada timbulnya rasa sakit atau nyeri pada pinggang, punggung, belikat, pundak, leher, tangan, lengan, betis dan kaki bahkan dapat menimbulkan pusing jika asam tersebut masuk ke dalam pembuluh darah yang menuju otak.

Ketika komplikasi tersebut terjadi, pasien tidak disarankan untuk melakukan aktifitas fisik yang berlebihan seperti olahraga atau kerja berat karena akan memicu semakin banyak senyawa asam masuk ke dalam otot-otot. Disarankan minum air yang banyak agar banyak buang air kecil.

Obat Lambung
 Flower Harmonizer-12 diindikasikan untuk mengobati sistem pencernaan terutama lambung. Obat Lambung ini diproduksi dengan teknologi nano sehingga setiap tablet obat lambung ini mengandung energi bunga (satuan : nanometer) yang dapat langsung bekerja secara cepat pada organ lambung dan sistem pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar