Kamis, 24 November 2016

Fungsi Vital Lambung

Lambung adalah organ tubuh manusia yang sangat vital dan perlu diperhatikan dan dijaga akan kelangsungan dan fungsi agar bekerja dengan optimal. Lambung sendiri memiliki 3 fungsi besar, diantaranya :

1. Lambung berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan dalam jumlah yang cukup besar dan terletak pada bagian bawah saluran pencernaan.

2. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan, lambung juga merupakan tempat pengolahan makanan yang bekerja sama denagn getah lambung hingga membentuk sampuran setengah padat yang disebut dengan Kimus.

3. Lambung juga berfungsi untuk mengeluarkan makanan secara perlahan yang kemudian akan dikirim masuk ke usus halus dan kemudian akan diolah didalam usus halus dengan cepat untuk pencernaan dan absorpsi usus halus.

Penyakit lambung yang masih memiliki kaitan erat dengan penyakit maag, yang dapat terjadi akibat seringnya menunda makan, pola makan yang tidak teratur dan konsumsi makanan yang salah. Jika dinding lambung mengalami peradangan atau iritasi yang menyebabkan infeksi seperti lambung memerah, lambung membengkak dan terparut jika diketahui melalui diagnosa laboratorium. Penyebab lambung mengalami peradangan atau iritasi umumnya disebabkan oleh alkohol, obat-obatan dosis tinggi, kafein, kortikosteroid, antimetabolit, butazolidin, dan indosin.
Apabila lambung mulai meradang dalam keadaan yang cukup parah atau kronisf kemungkinan besar disebabkan oleh cairan empedu dan asam lainnya yang kembali masuk ke lambung yang mungkin sudah tercampur dengan bakteri, kuman dan lainnya. Penyakit yang berhubungan dengan lambung jika terjadi kefatalan akan mengakibatkan munculnya penyakit baru yang masih memiiki hubungan dengan lambung misalnya ginjal, asam lambung, anemia, diabetes, gangguan pada usus besar, usus halus atau usus 12 jari, hati (liver) dll.



 
Obat Lambung-Obat Asam Lambung 

Obat lambung-Obat Asam lambung ini berasal dari saripati bunga- bunga yang bewarna kuning yang dengan teknologi nano, diolah menjadi sediaan tablet. Setiap tablet obat lambung-obat asam lambung mengandung energi bunga yang dapat langsung bekerja pada organ lambung maupun sistem pencernaan lain seperti liver dan limpa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar