Sabtu, 26 November 2016

Penyebab Asam Lambung dan Pantangan Makan

Makanan Untuk Mengatasi Asam Lambung

Gangguan Asam lambung dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu :

  • Gangguan Asam lambung akut : Penyakit asam lambung yang ditimbulkan oleh beberapa faktor seperti faktor pola makan yang tidak teratur, stress, mengkonsumsi minuman keras, dan mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam yang akan menyebabkan rusaknya lambung didalam tubuh anda.
  • Gangguan Asam lambung kronis : Dapat dikatakan sebagai asam lambung yang tidak akan terlihat namun sangat membahayakan sebab jika seringkali gejala asam lambung kronis tidak akan terasa saat mengkonsumsi makanan pedas atau asam, yang biasanya hanya rasa nyeri ringan sebentar lalu akan hilang dengan sendirinya setelah selesai makan.

Penyebab Gangguan Asam Lambung

Berikut ini ada beberapa penyebab utama yang terjadi asam lambung naik yang harus anda segera ketahui sekarang juga sebelum semuanya akan terlambat dan membahayakan kesehatan lambung Anda :

·         Makanan

Makanan merupakan penyebab yang terbesar terjadinya asam lambung tinggi, karena tidak teratur dalam pola makan dan kurang paham dalam memilih makanan yang tepat untuk lambung, sehingga terjadilah yang namanya naiknya asam lambung yang akan membuat masalah terbesar dalam kesehatan tubuh kita.

·         Rokok

Selain makanan, merokok merupakan menjadi salah satu penyebab yang bisa menimbulkan penyebab terjadinya asam lambung naik dan akan membuat otot lambung akan menjadi lemah, merokok memang kelihatannya tidak ada zat asap yang masuk dalam tubuh tubuh, yang sebenarnya banyak sekali asap yang masuk kedalam tubuh karena perokok, sehingga akan mudah sekali untuk merusak yang namanya lambung dan akan menjadi masalah yang sangat serius pada asam lambung dan dapat menyebabkan sesak nafas. Bisa anda cegah dengan makanan untuk asam lambung dan anda harus paham betul dengan hal yang akan menjadi buruk pada masalah lambung Anda.

 Kegemukan/Obesitas juga merupakan salah satu penyebab gangguan sistem metabolisme yang pada ujungnya dapat menimbulkan gangguan asam lambung, liver dan empedu.

Pantangan makanan untuk asam lambung

Makanan berikut ini merupakan makanan pantangan penderita asam lambung karena akan dapat meningkatkan pembentukan asam lambung dan dapat mengiritasikan lambung anda, makanan yang dimaksud diantaranya :
  • Makanan dengan rasa pedas seperti sambal, merica dan saos. Makanan yang ini apabila diproduksi oleh penderita asam lambung dapat menimbulkan iritasi pada lambung yang sehingga akan menimbulkan rasa sakit pada lambung.
  • Makanan yang banyak mengandung gas seperti sawi dan kol. Penderita asam lambung apabila mengkonsumsi makanan ini akan dapat membuat asam lambung menjadi naik dan penyakit lambung akan menjadi lebih mudah kambuh.
  • Makanan berminyak dan berlemak seperti gorengan dan jeroan hewan juga merupakan makanan pantangan karena banyaknya mengandung lemak trans yang apabila dikonsumsi penderita asam lambung akan mengiritasikan lambung.
  • Buah buahan yang asam seperti belimbing wuluh, lemon, nanas, kedondong dan mangga muda tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung, karena kadar asam dalam buah ini dapat meningkatkan suasana asam lambung.
 
Obat Lambung
 Flower Harmonizer merupakan Obat Lambung dan Obat Asam Lambung yang berasal dari bahan bunga-bunga yang bewarna kuning yang mempunyai efek untuk menetralisir gangguan sistem pencernaan seperti lambung, liver, empedu dan usus. 

Obat Asam lambung ini dioleh dengan teknologi nano sehingga disediakan dalam bentuk tablet. Setiap tablet obat lambung ini mengandung energi bunga yang dapat langsung bekerja pada organ lambung ketika tablet masuk ke dalam mulut.

Obat Lambung-Obat Asam lambung ini murni berasal dari bahan alam (bunga-bunga bewarna kuning) tanpa adanya tambahan bahan kimia sintetis sehingga Obat Lambung ini sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping, bahkan obat lambung-obat asam lambung ini boleh dikonsumsi oleh anak anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

Tablet Obat Lambung ini dikonsumsi 2x1 tablet per hari sebelum atau sesudah makan (pada minggu pertama/7 hari pertama pengobatan). Pada minggu selanjutnya, tablet obat lambung ini dikonsumsi 3x1 tablet per hari sebelum atau sesudah makan bahkan boleh dibarengi dengan minum susu sebab tablet obat lambung ini berasal dari bunga yang mengandung energi dan energi bunga tidak netral jika dibarengi dengan minum susu atau minuman lain, bahkan tablet obat lambung ini boleh dikonsumsi berbarengan dengan makan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar